loading...

Senin, 13 Juli 2020

Banjir Bandang Terjang Masamba Luwu Utara, 19 KK Sudah Dievakuasi | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Masamba – Banjir bandang menerjang Masamba Luwu Utara, Senin 13 Juli 2020 malam. Dilaporkan ada 19 Kepala Keluarga yang sudah dievakuasi

oleh Pemda Lutra melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara.

Informasi tersebut dikutip langsung dari laman resmi Pemkab Lutra yang menyebutkan bahwa catatan sementara TRC PB BPBD Lutra yang hingga dini hari berada di lokasi.

Ada 19 Kepala Keluarga (KK) yang berhasil dievakuasi ke Gedung Pemuda Masamba.

Evakuasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Muslim Muhtar, sekaligus memantau warga lainnya yang masih berada di lokasi rawan banjir.

"Kami dari BPBD, bersama institusi lainnya, tetap berada di sini mendampingi warga terdampak banjir yang masih bertahan. Mari kita doakan bersama agar banjir ini segera surut," kata Kepala Pelaksana BPBD Muslim Muhtar," harapnya.

Disebutkan juga bahwa, pada Senin dini hari pukul 01.20 wita, sungai Masamba kembali meluap dan menggenangi sebagian wilayah permukiman penduduk dan meluber hingga ke jalan Trans Sulawesi.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta warganya agar tetap waspada terhadap dampak cuaca ekstrim.

"Kepada warga yang terdampak, mohon kesabaran kita semua atas ujian yang berulang-ulang ini. Pemerintah Daerah akan tetap selalu hadir bersama masyarakat dan mohon doa kita semua agar banjir sungai Masamba ini segera surut," beber Bupati IDP.

Salah seorang warga yang juga Kepala Dinas (Kadis) P2KUKM, Drs.H. Muh Kasrum Pattawari, M.Si saat dihubungi terkini.id mengatakan saat ini air sudah surut.

"Alhamdulillah pukul 11.00 WITA sudah surut airnya. Saya dan keluraga baik-baik saja, hanya rumahku yang di Hotel Remaja tidak kena air. Semoga Masamba segera pulih kembali,"tulis Kasrum saat dihubungi.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...